AKPER SAWERIGADING, KAMPUS KEPERAWATAN TERMURAH DI INDONESIA



Assalamualaikum Wr. Wb

Penulis akan membagikan salah satu informasi tentang Perguruan Tinggi (PT) yang saat ini tengah menarik perhatian dikawasan Indonesia Timur yaitu Akademi Keperawatan (Akper) Sawerigading Pemda Luwu melalui promo bagi mahasiswa baru tahun 2020 yaitu Gratis Pendaftaran, Gratis biaya SPP dan Gratis Asrama.

Akper Sawerigading yang saat ini digadang-gadang sebagai kampus Keperawatan TERMURAH di Indonesia telah ter-akreditasi dengan predikat B (Baik) berdasaran SK Nomor: 0039/LAM-PTKes/Akr/Dip/IX/2015.

Untuk calon mahasiswa baru tahun ajaran 2020, Akper sawerigading juga menggratiskan biaya SPP semester 1 dan memberikan fasilitas asrama gratis.

“Asrama gratis kita fasilitasi bagi mahasiswa putra dan putri dari luar daerah, kategori kurang mampu serta berprestasi. Ini kita berikan untuk meringankan beban pembiayaan kuliah”. Ungkap Warda Direktur Akper Sawerigading dikutip dari Uklikinfo.com berita terbit Kamis (27/2).

Bagaimana peluang kerja bagi lulusan keperawatan?

Masih mengutip dari berita yang sama, dalam penjelasan Direktur Akper Sawerigading bahwa kondisi kebutuhan tenaga keperawatan di Indonesia menurut data dari Badan PPSDM Kemenkes RI 2016, rasio kebutuhan perawat sekitar 87 orang perawat per 100.000 penduduk. Sehingga saat ini masih dibutuhkan sekitar 48 juta orang perawat.

“Kebutuhan perawat tersebut untuk mengisi kekosongan pada berbagai instansi pelayanan kesahatan seperti Rumah Sakit di lingkungan Pemerintah, Militer dan swasta, baik yang berstandar Nasional maupun Internasional”. Terang Warda

Selain itu, Warda melanjutkan, perawat dapat pula berkarir di Puskesmas, klinik kesehatan, praktik dokter sebagai mitra, praktik mandiri keperawatan, home care, serta bekerja di Negara potensial yang masih banyak membutuhkan perawat seperti Arab Saudi, Qatar, Belanda, Jerman, Jepang, dan lainnya.

Mengapa Akper Sawerigading menggunakan Tagline Kampus Keperawatan Termurah di Indonesia?

Akper Sawerigading digadang-gadang merupakan kampus keperawatan termurah di Indonesia karena Akper Sawerigading menggratiskan SPP Semester 1 bagi mahasiswa barunya pada tahun ajaran 2020, selain itu, besaran SPP di Akper Sawerigading hanya Rp. 1.200.000 / semester atau Rp. 200 ribu / bulan (Lebih murah dari pada biaya nge-Kos).


Bagaimana dengan Beasiswa di Akper Sawerigading?

Mengutip dari berita yang sama, Direktur Akper Sawerigading mengatakan bahwa di Akper Sawerigading tersedia banyak beasiswa yaitu Beasiswa KIP Kuliah beasiswa (dulu Bidikmisi), beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Beasiswa dari Pemerintah daerah (Pemda) dan bagi mahasiswa yang tidak masuk ketiga kategori tersebut tetap bisa merasakan beasiswa melalui beasiswa Institusi yang diberikan oleh Akper sawerigading.


Bagaimana dengan Tingkat Kelulusan Ujian Kompetensi (UKOM) Mahasiswa Akper Sawerigading?

Mengutip dari akun Instagram Akper Sawerigading Official, Akper Sawerigading termasuk dalam kampus-kampus keperawatan yang kelulusan ukom First Taker nya tertinggi di Indonesia, dengan rincian tahun 2017 sebesar 74,30 persen, 2018 sebesar 87,80 persen dan 2019 semakin meningkat sebesar 93,30 persen.


Presentasi Kelulusan Ukom First Taker D3 Keperawatan Akper Sawerigading

Oleh karena itu, Penulis merekomendasikan kepada adik-adik dari SMA/SMK Sederajat yang ingin melanjutkan kuliah, silahkan stalking ke Instagram Akper Sawerigading Official atau Hubungi Kontak Penerimaan mahasiswa baru Akper Sawerigading 082346753372.

Comments

Popular posts from this blog

INFLUENZA

VARICELLA

ENZIM